Welcome To My Blog,,Please Coment and Follow this Blog


Selasa, 20 Desember 2011

Bahwa mentari bisa menjadi dua

Surabaya, 17 Desember 2011

Pada Siang itu, tepatnya di dalam Asrama Pondokku aku duduk selonjor dikasur sambil membaca ulang Novel " Negeri 5 Menara".Setelah mebacanya, aku termenung sambil memandang hujan yang turun membasahi kaca asramaku. aku jadi teringat kalimat di novel itu yang berbunyi " Ke Pondok, Apa yang kau cari?" seketika ingatanku langsung menuju masa lalu, tepatnya pada saat aku duduk di bangku SD kelas dua, dan kakak keduaku baru masuk pondok yang terkenal. Pada saat membaca kalimat itu, dengan polosnya aku menjawab "Mas eki,Ma." 
seketika itu mama saya berkata sambil bersenyum " Besok dek damon kalau sudah lulus masuk sini juga ya."
akupun mengangguk.
Akupun teringat akan perjuangan kakak keduaku yang terus sabar menghadapi cobaan.Akupun juga teringat ketika aku bertanya " Mas,kerasan enggak disana?" kakakku menjawab " ya Demi bahagiain Orang tua ya harus kerasan dek!" Seketika ingat jawaban itu, hatiku langsung timbul perasaan salut terhadap kakak keduaku.
Aku jadi teringat ketika aku dan Orang tuaku berkunjung kesana dan melihat kaki kakak keduaku yang membiru akibat pukulan rotan, Mama saya sampai menangis.tapi dengan tenang kakak keduaku berkata" Ya allah ma, Mas eki ikhlas kok dibeginikan!" hatiku timbul perasaan bangga memiliki kakak yang sabar dan juga kuat. Timbul perasaan bangga juga ketika ia disuruh mengabdi di Banten yang jauh dari rumah selama 1 tahun. Aku juga teringat ketika ia ingin menjadi TNI, dengan giat ia melatih fisiknya.akan tetapi tidak memnuhi syarat karena kalau masuk TNI harus lulusan IPA.kakak keduaku tetap bersabar dan berdoa agar dipilihkan jalan yang terbaik.Really, Im very proud for you broo!..;D
Jadi jika kalian memiliki kakak-kakak yang lebih hebat daripada kalian sendiri, janganlah berputus asa atau minder.Justru kalian harus menunjukan bahwa " Aku bisa lebih baik daripada kakakku!"
 dengan cara mencontoh sifat positif dan keberhasilan kakak-kakak kalian. jika kalian merasa kakak kalian adalah Mentari bagi kalian yang menyinari kalian akan keberhasilannya dan sikap positifnya , Tunjukan bahwa kalian juga bisa menyinari!
Dan jadikanlah Mentari yang awalnya hanya ada satu, MENJADI DUA.



 






1 komentar:

  1. Sayang, cece suka banget tulisannya bubi yang ini. Ditunggu tulisan terbarunya setelah Unas yaa :)

    BalasHapus